Selasa, 13 Maret 2012

Ajaran Islam Membawa Kebaikan


Ma’asyirol muslimin rohimakumullah..
Marilah kita merenung sejenak terhadap apa yang terjadi di tengah-tengah kehidupan kita. Prihatin kita melihat berbagai peristiwa, baik terkait persoalan antarindividu, antarmasyarakat, di dalam keluarga, juga terkait dengan pelbagai sisi kehidupan yang lain.
Sebagai contoh:
a.     Murahnya nyawa manusia, hal ini bisa kita lihat dari tingginya angka pembunuhan bahkan karena persoalan sepele, disamping karena rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya dari perbuatannya yang tidak mengindahkan peraturan dan tanggung jawab, seperti banyaknya kasus tabrakan maut di jalan. Dinas perhubungan menyebutkan, “setelah HIV/AIDS dan TBC, kecelakaan lalu lintas adalah penyumbang tertinggi dalam kasus pembunuhan di Indonesia.*) Belum lagi penganiayaan dan pembunuhan yang sudah direncanakan. Konflik antargang dan kelompok, seperti tak ada habis-habisnya. Satu persoalan belum tuntas, muncul lagi kasus yang lain.
Orang miskin hingga akhir tahun 2011 mencapai 17% atau sekitar 39 jutaan orang menurut versi pemerintah. Namun jika menurut Bank Dunia, dengan asumsi penghasilan 2 dollar perhari, maka kemiskinan di Indonesia bisa mencapai 49%, yang berarti 108 juta orang lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar